Selasa, 12 April 2011

Bermimpi menjadi Kaya

Banyak orang bermimpi untuk menjadi kaya, mungkin Anda pun juga menginginkan untuk menjadi kaya. Menjadi kaya adalah hak setiap orang, sama halnya dengan sukses, sehat, bahagia. Bila Anda ingin menjadi kaya, langkah apakah yang diperlukan untuk mencapai mimpi itu?

1. Fokus Pikiran
Mulailah untuk memfokuskan pikiran Anda pada kesuksesan, kesehatan, kekayaan, kelimpahan, dan kebahagiaan. Renungkan kata-kata ini dan berpikirlah bagaimana Anda bisa sampai di sini. Semakin Anda memfokuskan pikiran pada kesuksesan, dan kekayaan, maka akan terbentuk gambaran mental yang menetap di dalam pikiran Anda, dan itu akan menjadi visi Anda nantinya. Kalau Anda secara konsisten memandangi visi ini, jalan keluar untuk mencapai visi ini akan mulai terbuka.

2. Menciptakan Karya dan Layanan
Untuk menjadi kaya, tidak ada jalan lain kecuali Anda harus membuat suatu karya dan layanan yang bisa Anda pertukarkan dengan hak milik orang lain - uang. Kalau menginginkan sesuatu namun hanya duduk berpangku tangan tanpa berbuat sesuatu untuk dipertukarkan, itu sama saja bermimpi di siang bolong. Cita-cita Anda akan nyangkut di awang-awang saja.

Hasilkan sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi orang lain. Layani orang lain. Anda harus mempunyai sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

3. Yang Penting Itu, Orang
Orang lain itu penting agar Anda bisa mewujudkan mimpi-mimpi. Mengapa? Coba bayangkan kalau Anda sendirian di muka bumi ini, siapa yang akan membeli hasil karya Anda, dari mana Anda bisa mendapatkan keuntungan? Karena keberadaan orang lain itulah, maka anda bisa memperoleh uang, dan menikmati kebahagiaan.

Jika orang lain membutuhkan karya dan layanan Anda, mereka akan menukarkan apa yang mereka miliki; dalamhal ini uang yang mereka miliki untuk diserahkan kepada Anda dan mereka menerima karya dan layanan Anda.

Bagaimana agar orang bersedia membeli atau membutuhkan karya dan layanan anda? Anda harus memberikan karya-karya yang berkualitas dan bermanfaat. Anda harus memberikan layanan yang baik dan penuh keikhlasan. Anda juga harus sudah dikenal oleh calon konsumen anda.

4. Keunggulan
Agar bisa menyajikan keunggulan dari produk dan jasa layanan yang Anda tawarkan, kenali konsumen-konsumen Anda dengan cara melakukan survey pasar, amati kebutuhan-kebutuhan para konsumen itu, dan terus menerus mempertanyakan di dalam diri Anda sendiri :

- Bagaimana agar karya-karya saya berkualitas unggul?
- Bagaimana agar layanan saya lebih unggul?
- Apa yang di butuhkan konsumen?
- Nilai tambah apa yang bisa aku berikan kepada konsumen ?

5. Menjalin Hubungan
Konsumen akan setia membeli produk dan jasa yang kita jual, bila di dalam hatinya menyimpan kenangan yang manis - brand image telah tertanam di dalam pikiran dan hati konsumen. Ini barulah sebatas hubungan antara konsumen dengan produk. Kenangan manis yang lebih dalam lagi akan tertanam di hati konsumen bila konsumen mempunyai hubungan langsung dengan produsen secara intim.

6. Sikap Mental Cinta-Kasih.
Para pelanggan kita akan loyal dengan produk dan perusahaan kita, jika kita memiliki sikap mengasihi para pelanggan tersebut. Kita perlu memperlakukan para pelanggan kita sebagai manusia seutuhnya, bukan hanya sebagai objek semata.

Pembaca yang budiman, inti sesungguhnya untuk menjadi kaya atau sukses, tidak lain adalah terlebih dahulu harus merasakan "berkecukupan hati". Bila ini sudah Anda temukan dan miliki, maka Anda akan dengan mudah memfokuskan pikiran, menyusun visi yang jelas, menciptakan produk dan layanan yang unggul. Dengan mudah Anda bisa menjalin hubungan yang penuh cinta kasih dengan siapa saja.

Semoga impian Anda terwujud!
Salam Bahagia dan Sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar